Senin, 18 Oktober 2010

Internet di Universitas Gunadarma

Post kali ini masih berhubungan dengan tugas internet dan new media. Hahhaa :D
Berhubung saya adalah seorang mahasiswa yang kuliah di universitas gunadarma, dan saya mendapat tugas untuk memberikan pendapat bagaimana layanan internet di kampus saya, maka saya akan membahas tentang itu pada post kali ini.

Layanan internet di gunadarma ya? Hhmm,, saya rasa sudah cukup baik. Banyak variasi layanannya, seperti studentsite, staffsite, wartawarga, Wi-Fi, dll.
Namun, dibalik banyaknya variasi layanan yang ditawarkan, ada juga kekurangannya. Contohnya studentsite. Saya sebagai mahasiswa tentu perlu membuka studentsite saya, tetapi ada beberapa saat saya sangat sulit mengaksesnya. Entah itu karena banyaknya user yang mengakses atau kesalahan dari sistemnya sendiri. Bahkan sampai saya selesai menulis posting ini, saya tidak bisa mengakses studentsite. Nah loh... (gimana dengan nilai tugas saya??)

Hal itu juga saya rasakan saat membuka staffsite. Untuk men-download materi dari dosen, tentu harus membuka staffsite miliknya. Tetapi saya pernah beberapa hari tidak bisa membuka staffsite sehingga tidak bisa men-download materi yang dosen berikan

Selain hal-hal di atas, ada salah satu layanan internet yang menurut saya aneh yaitu fasilitas Wi-Fi (hotspot). Gunadarma yang saya dengar memiliki banyak titik hotspot sehingga akan mudah mengaksesnya. Tetapi yang saya rasakan justru hal yang sebaliknya. Tidak semua area mendapat sinyal hotspot. Bahkan di kampus yang harusnya terdeteksi hotpsot-nya malah tidak ada. Entah karena perangkat yang saya miliki kurang canggih atau apa, sekalinya mendapat sinyal hotspot, saya sulit untuk mengakses internetnya.

Saya kira itu pendapat saya tentang pelayanan internet di gunadarma. Semoga ke depannya bisa berkembang lebih baik lagi.
Terima kasih :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komen di sini ya ^_^